Begini Cara Mengubah Format Power Point Menjadi Format Foto (JPG)

Posting Komentar
Power Point adalah salah satu program aplikasi buatan Microsoft untuk membuat file presentasi. Format yang dikeluarkan oleh software tersebut biasanya ppt. Namun ada pula beberapa aplikasi yang menggunakan format lain.

Seiring berkembangnya waktu, software mengalami pembaruan. Pembaruan tersebut bisa menambah fitur software tersebut. Power point 2003 sudah jarang digunakan sejak munculnya versi 2007 Power Point. Tapi sekarang sudah tersedia versi 2016. Tapi kebanyakan menggunakan versi 2007 nya karena lebih compatible ketimbang versi lain.

Nah, format Power Point ternyata bisa diubah (convert) ke dalam format gambar (seperti jpg, gif, dan lain sebagainya). Biasanya pengubahan format dilakukan dengan tujuan mengupload gambar ke berbegai media sosial untuk keperluan pratinjau. Penasaran? Langsung saja simak berikut ini.

1.    Buka program Microsoft Office Power Point


2.    Buka file yang ingin diconvert.

3.    Pilih Save As lalu pilih lokasi penyimpanan. Atau bisa juga kamu tekan F12 di keyboard.


4.    Pilih JPEG File Interchange Format (*.jpg). Kemudian klik Save.



5.    Terdapat dua pilihan. Pilihan pertama yaitu “every slide” yaitu mengonversi semua slide menjadi format gambar. Pilihan kedua yaitu “Current slide only” untuk mengonversi slide yang dipilih saja. Pilih salah satunya dan lihat filenya.

Itu dia cara mengubah format power point menjadi format gambar. Silakan dipraktekkan. Jika ada pertanyaan, tinggalkan komentar di bawah ini. Terima kasih.

Related Posts

Posting Komentar