Musim Hujan Gampang Suntuk? Yuk Simak Tips Ini

Posting Komentar

Terkadang kita mudah bosan saat musim hujan. Hal ini karena selama hujan bahkan seharian kita hanya tinggal diam tanpa kegiatan. Untuk menghilangkan suntuk kalian karena bosan, yuk ikuti tips di bawah ini.

1.    Membaca buku
Alangkah baiknya jika kalian membaca buku saat musim hujan. Bacaan buku membuat kita hanyut dalam cerita sehingga kebosanan bisa teratasi. Memilih buku yang menarik juga penting karena orang akan membaca buku itu ketika judul atau sampulnya menarik untuk dipandang.

2.    Bermain game
Enaknya saat musim hujan kita main game. Pilihlah game yang menarik untuk dimainkan. Game yang biasanya menarik untuk dimainkan adalah game bergenre petualangan (seperti Mobile Legend), platform (seperti Ludo King), dan jenis game menarik lainnya. Bermain game mampu menghilangkan suntuk selama musim hujan.

3.    Menulis
Selain membaca, ada baiknya kalian coba menulis sepatah kata atau kalimat. Menulis mampu merangsang otak kamu menjadi lebih optimal. Kamu bisa menulis apa saja. Mulai dari puisi, cerita pendek, bahkan novel sekalipun. Dijamin dengan menulis, kamu akan mendapat keseruan tersendiri dibanding yang lain.

4.    Ngobrol dengan keluarga atau teman
Ajaklah keluarga atau temanmu untuk mengobrol mengenai suatu hal. Bumbuilah percakapan dengan humor agar tidak mudah bosan. Mengobrol juga mampu untuk menghilangkan suntuk saat musim hujan.

5.    Memasak berbagai hidangan
Jika kamu mahir memasak, cobalah untuk membuat beberapa menu masakan untuk mengganjal rasa lapar ketika hujan. Jika masakanmu sudah jadi, ajaklah yang lain untuk mencicipi hidanganmu. Selain makanan, buatlah segelas atau beberapa gelas minuman hangat untuk menghangatkan tubuhmu. 

Semoga dengan tips di atas bisa membuat suntuk menjadi hilang. Sekian terima kasih.

Related Posts

Posting Komentar